Legislator dukung program Hebat Sektor Pertanian Pemkot Bukittinggi

 

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) – Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mendukung program pemerintah setempat dalam peningkatan perekonomian masyarakat dalam misi ketujuh Wali Kota yaitu Hebat Sektor Pertanian.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan paket budidaya ikan kolam terpal oleh legislator daerah setempat, Rahmi Brisma didampingi Kadis Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Bukittinggi, Melwizardi.

“Bantuan ini mendukung perekonomian masyarakat dan Misi ke-7 Walikota Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian berupa paket budidaya ikan kolam terpal pada tujuh Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kota Bukittinggi,” kata Melwizardi, Jumat.

Ia mengatakan bantuan dari Rahmi Brisma tidak hanya di daerah pemilihan namun juga untuk kecamatan lain.

“Pokdakan penerima bantuan berupa paket pengadaan kolam terpal, pakan ikan, benih ikan serta sarana prasarana kolam,” ujarnya.

Ia menyebutkan ketujuhnya adalah Pokdakan Mina Flora Baru di Pakan Kurai, Pokdakan Guran Jaya Guguak Bulek, Pokdakan Mina Banda Redek Pakan Kurai, Pokdakan Mina Akamsi Pulai Anak Air.

“Selanjutnya Pokdakan Mina Darussalam di Pakan Kurai, Pokdakan Saiyo Basamo Tarok Dipo, Pokdakan Gempeta Bersatu Tarok Dipo, dengan total bantuan hampir Rp 600 juta,” kata Melwizardi.

Sementara itu, Rahmi Brisma meminta komitmen kelompok dengan niat serta kekuatan hati untuk menjaga, merawat dan mengembangkan usaha.

“Tentu kita ingin mendengar kegiatan budidaya ikan berhasil, terjadi perluasan usaha budidaya dan para petani memperoleh pendapatan yang layak untuk mendukung perekonomian,” kata dia.

Ia meminta kelompok harus benar-benar mempelajari kegiatan budidaya dan berkreasi berinovasi nantinya.

“Serta kembangkan kemitraan baik dalam hal pemasaran ataupun pasca panen,” katanya.

Kegiatan diakhiri dengan kunjungan lapangan pelepasan bibit ikan lele ke kolam terpal Pokdakan Mina Flora Baru Kelurahan Pakan Kurai Kecamatan Guguak Panjang.

Sumber : Antara

Related posts

ID Food Mendorong Peningkatan Akses Perempuan di Sektor Pertanian dan Pangan

Kemendag dorong produk pertanian Indonesia masuk pasar Australia

Pinjaman Ultra Mikro BRI Bikin Petani Ini Raup Omzet Rp 36 Juta