Home » Pasar rakyat PKK mempromosikan pertanian lokal

Pasar rakyat PKK mempromosikan pertanian lokal

by Cakra Wardani
49 views 1 minutes read


Gianyar (Bisnis Bali.com) –
Guna membantu masyarakat yang membutuhkan hasil pertanian dan kerajinan khususnya di Gianyar, TP. PKK Provinsi Bali bersama TP. PKK Kabupaten Gianyar kembali menggelar Pasar Rakyat di Parkir Krisna Oleh-oleh Bali, Desa Wisata Blangsinga, Blahbatuh, Jumat (14/4).

Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan pasar rakyat kali melibatkan pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Gianyar. Ini bertujuan untuk memberikan ruang dalam memasarkan hasil pertanian, dan kerajinan serta hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). “Aneka sayuran, bumbu dapur, olahan makanan matang, mentah, kuliner, hingga kerajinan dihadirkan pada pasar rakyat ini,”ucapnya.

Dijelaskannya, pasar rakyat yang dilaksanakan di Kabupaten Gianyar sendiri merupakan pasar rakyat yang kedua kalinya. Dimana pasar rakyat ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang membutuhkan serta membangkitkan kembali IKM dan UMKM pasca pandemi. “Gianyar menghadirkan hasil olahan UP2K PKK , hasil Puspa Aman Aku HATINYA PKK, Hasil KWT, hasil Pertanian serta IKM dan UMKM di Kabupaten Gianyar,” jelas Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menyampaikan para Ketua PKK dari seluruh Kabupaten/kota se-Bali yang datang berkesempatan untuk menyapa IKM dan UMKM di Kabupaten Gianyar, mereka berbelanja namun belanjaanya tidak dibawa pulang, melainkan dibagikan kepada masyarakat. “Jadi ada 100 tas dari provinsi, kemudian setiap kabupaten kota cukup 10 tas yang dibagi untuk 90 orang, berbelanja dan berbagi, belanjaannya dibagi tidak boleh dibawa pulang,” tuturnya.

Sumber: bisnisbali

You may also like