Area Panen Musim Panas Sedikit Menurun Tahun Ke Tahun

Menabur tanaman musim panas sedikit turun di 69,20 lakh hektar tahun ini dibandingkan 70,30 lakh hektar tahun lalu, menurut data terbaru yang dirilis oleh kementerian pertanian.

Area tanam di bawah tanaman kacang-kacangan dan sereal kasar lebih tinggi dari tahun ke tahun, sedangkan area padi dan minyak sayur lebih rendah.

Sekitar 19,61 lakh ha cakupan wilayah telah dilaporkan di bawah pulsa dibandingkan dengan 18,44 lakh ha tahun lalu. Mereka terutama di Madhya Pradesh, Bihar, Tamil Nadu, Uttar Pradesh, Benggala Barat dan Gujarat.

Shri Anna dan sereal nutri dan kursus ditanam di sekitar 11,73 lakh ha dibandingkan dengan 11,30 lakh ha tahun lalu, dengan Gujarat, Uttar Pradesh dan Benggala Barat menjadi tiga negara bagian teratas.

Sekitar 27,89 lakh ha cakupan area di bawah beras musim panas telah dilaporkan dibandingkan dengan 29,80 lakh ha tahun lalu sedangkan untuk minyak sayur seluas 9,6 lakh ha tahun ini dibandingkan dengan 10,85 lakh ha tahun lalu.

Kementerian pertanian telah menetapkan target rekor produksi biji-bijian sebesar 332 juta ton untuk 2023-2024 dibandingkan perkiraan terbaru sebesar 323,5 juta ton yang diproduksi tahun lalu.

Sumber: India Times

Related posts

ID Food Mendorong Peningkatan Akses Perempuan di Sektor Pertanian dan Pangan

Kemendag dorong produk pertanian Indonesia masuk pasar Australia

Pinjaman Ultra Mikro BRI Bikin Petani Ini Raup Omzet Rp 36 Juta