Menteri Pertanian Mengunjungi Festival Mawar Agros, Menjanjikan Dukungan Untuk Petani

Kementerian pertanian akan melakukan segala upaya yang mungkin untuk mendaftarkan nama domain ‘air mawar Agros’, Menteri Pertanian Petros Xenophontos mengatakan pada hari Sabtu dari Festival Mawar ke-15 yang diadakan di desa Limassol.

Mawar manis Agros telah terdaftar dalam daftar Uni Eropa yang relevan sebagai Indikasi Geografis yang Dilindungi sejak 2016, kata menteri, sementara pemeriksaan berkas air mawar Agros sebagai produk Indikasi Geografis yang Dilindungi (PGI) berlanjut di a Tingkat Eropa.

“Yakinlah bahwa dalam hal upaya untuk mendaftarkan nama ‘Agros Rosewater’, kementerian kami, dalam ketentuan undang-undang yang relevan, akan melakukan segala upaya untuk menyelesaikan proses dengan sukses,” kata menteri.

Bertani mawar di Agros adalah kegiatan yang khas, kata Xenophontos, mencatat bahwa selain pendapatan tambahan dan pekerjaan yang disediakannya, hal itu memperindah dan meningkatkan lingkungan alam di daerah tersebut.

Dia menambahkan bahwa “pada saat-saat seperti ini, ladang memperoleh warna merah jambu yang khas dan aroma aroma yang sangat indah, ciri khas dari mawar khusus ini.”

Produk tradisional dari Rosadamascena, yang meningkatkan nilai tambah mawar, seperti sulingan mawar, minyak mawar, minuman keras, makanan penutup manis, dan banyak lainnya, telah dikenal di Siprus selama bertahun-tahun.

“Pelopor kegiatan ini adalah warga Agros dan sekitarnya,” kata Menkeu.

Kementan, lanjutnya, akan terus mendorong dan mendukung produsen serta mempromosikan produk-produk berkualitas lokal.

Sumber: Cyprus-Mile

Related posts

ID Food Mendorong Peningkatan Akses Perempuan di Sektor Pertanian dan Pangan

Kemendag dorong produk pertanian Indonesia masuk pasar Australia

Pinjaman Ultra Mikro BRI Bikin Petani Ini Raup Omzet Rp 36 Juta