Home » Komisaris Produksi Pertanian Mengunjungi Perkebunan Benih Di Golaghat

Komisaris Produksi Pertanian Mengunjungi Perkebunan Benih Di Golaghat

by DN15Aa4109
41 views 1 minutes read

Tim tingkat tinggi dari Departemen Pertanian Negara Bagian, dipimpin oleh Sekretaris Tambahan dan Komisaris Produksi Pertanian Dr. Ashish Kr. Bhutani, pada hari Sabtu mengunjungi Perkebunan Benih Fallangani yang berlokasi di Fallangani di bawah LAC Sarupathar di distrik Golaghat,

GOLAGHATI: Tim tingkat tinggi dari Departemen Pertanian Negara Bagian, dipimpin oleh Sekretaris Tambahan dan Komisaris Produksi Pertanian Dr. Ashish Kr. Bhutani, pada hari Sabtu, mengunjungi Perkebunan Benih Fallangani yang terletak di Fallangani di bawah Sarupathar LAC di distrik Golaghat dan mengetahui statusnya saat ini. Dhruba Kanta Deka, Ilmuwan Utama dan Kepala Pusat Ilmu Pertanian, Khumtai Bhabesh Ch. Deka dan ADO dari Morongi Circle Shanghamitra Sarmah.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Tambahan dan Komisaris Produksi Pertanian Dr. Ashish Kr. Bhutani, Managing Director, Assam Seed Corporation Ltd., didampingi oleh Gunajit Kashyap, Managing Director, Assam Seed Corporation Ltd. (ASCL), Baljeet Singh, Analis Pasar dan Spesialis Operasi (APART), Priyanka Hazarika, Pejabat Administrasi, ASCL dan pejabat senior lainnya.

Berbicara pada kesempatan itu, Komprodi Bidang Produksi Pertanian Dr. Bhutani mengatakan, peran benih berkualitas selalu penting untuk meningkatkan produksi pertanian. Perusahaan Benih Assam Ltd. (ASCL) harus memainkan peran penting dalam membuat Assam swasembada dalam produksi benih dengan menghasilkan benih berkualitas dari berbagai tanaman yang akan dipasok ke petani negara bagian di bawah berbagai skema departemen, katanya.

Lebih lanjut Dr Bhutani menambahkan bahwa Departemen Pertanian Negara Bagian telah mengambil berbagai langkah berdasarkan rekomendasi dari Ketua Menteri Dr. Bhutani. Himanta Biswa Sarma dan Menteri Pertanian Atul Bora mengatakan bahwa Assam berswasembada dalam produksi benih berbagai tanaman. dr. Bhutani menekankan untuk mengembangkannya sebagai pertanian benih yang ideal di Negara Bagian untuk menghasilkan benih berkualitas untuk sektor pertanian. dr. Bhutani berjalan mengelilingi seluruh kebun benih dan memeriksanya bersama para petugas. Koordinator Bidang Sosial Kabupaten, APART Golaghat Mayuri Borah dan RT, APART Golaghat Abhishek Singha juga hadir.

Sumber: Sentinelassam

You may also like