Home » ZPC Mendistribusikan Anakan Untuk Mempromosikan Pertanian Berkelanjutan

ZPC Mendistribusikan Anakan Untuk Mempromosikan Pertanian Berkelanjutan

by DN15Aa4109
33 views 1 minutes read

NAMSAI, 13 Mei: Namsai ZPC Nang Urmila Macheykhun membagikan anakan dari berbagai pohon berbuah kepada para petani dan anggota SHG dari desa Lathao dan Bogamur di desa Lathow di sini pada hari Sabtu.

Bibitnya antara lain pinang, kayu manis, coklat, malta mosambi dan pisang.

Bibit tersebut didanai dengan pendapatan negara sendiri ke Panchayati Raj Institutions dan dilaksanakan oleh departemen panchayati raj bekerja sama dengan pemerintah distrik Namsai, NABARD, NOSAAP dan ArSRLM melalui konvergensi.

Berbicara pada kesempatan tersebut, ZPC menginformasikan bahwa bibit telah dibagikan untuk mendorong masyarakat terlibat dalam pertanian berkelanjutan dan membantu menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Dia mengatakan bahwa masyarakat harus maju dan menerapkannya secara efektif karena sebagian besar petani memiliki lahan yang melimpah.

NABARD DDM Kamal Roy berharap pohon-pohon ini tidak hanya memberikan mata pencaharian bagi para petani tetapi juga membantu memperbaiki lingkungan.

“Anak-anak pohon ini akan sangat membantu untuk penambahan di bawah Proyek Pengembangan Suku Terpadu yang didanai oleh NABARD tahun lalu,” kata Roy. Dia menyarankan para penerima manfaat untuk mengambil nasihat dari para ahli saat menanam dan mengikuti prosedur ilmiah.

CEO NOSAAP Chau Athina Chauhai berbicara tentang pertanian berkelanjutan, yaitu jenis pertanian yang berfokus pada produksi tanaman jangka panjang dengan dampak minimal terhadap lingkungan. “Pertanian jenis ini berusaha menemukan keseimbangan yang baik antara kebutuhan produksi pangan dan pelestarian sistem ekologi di lingkungan,” ujarnya.

Sumber: Arunachal Times

You may also like