Selama Ini, Doomis: Anjing Pendeteksi Pertanian Pensiun Setelah Tujuh Tahun Bekerja

Dewan Pengawas Kabupaten Santa Barbara menghormati anjing pendeteksi pertanian “Doomis” dengan resolusi pensiun kehormatan pada 9 Mei setelah lebih dari tujuh tahun mengabdi di kabupaten tersebut.

Doomis bergabung dengan pawang anjingnya, ahli biologi pertanian Santa Barbara County Christine Tyler, bersama dengan beberapa anggota staf Komisaris Pertanian lainnya.

Doomis dimulai sebagai anjing liar di Georgia, akhirnya menemukan jalannya ke tempat penampungan hewan, di mana dia dipilih oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat untuk masuk ke Pusat Pelatihan Anjing Detektor Nasional.

Anjing dan pawang harus menyelesaikan program pelatihan delapan minggu di Pusat Pelatihan Anjing Detektor Nasional USDA di Newnan, Georgia, sebelum memulai inspeksi di California. Anjing pada awalnya dilatih untuk mendeteksi lima bau target berikut dalam paket: jeruk, apel, mangga, jambu biji, dan buah batu. Setelah tim menguasai lima bau target, penangan bekerja dengan mitra mereka untuk meningkatkan repertoar mereka ke tanaman, tanah, serangga, dan penyakit.

Selama bertahun-tahun, Doomis memberi tahu lebih dari 43.000 paket pertanian yang ditandai dan tidak bertanda, dengan tingkat akurasi lebih dari 94% yang menghasilkan intersepsi terhadap 550 hama yang dapat ditindaklanjuti selama kariernya. Sorotan meliputi lalat buah Karibia, nematoda reniform, patogen yang belum pernah terdeteksi di California dan tambahan hama tanaman yang tidak diinginkan termasuk serangga, penyakit, dan organisme berbahaya lainnya yang dapat mengancam pertanian.

Ada sekitar selusin Tim Anjing California yang aktif di negara bagian, dengan tujuan meningkatkan kegiatan inspeksi dan pengawasan terkait produk tanaman yang memasuki negara bagian melalui fasilitas pengiriman parsel dan terminal angkutan udara, untuk membantu melindungi pasokan makanan, lingkungan, dan kesehatan tanaman. . Ini adalah program bersama antara Departemen Pangan dan Pertanian California, Departemen Pertanian Amerika Serikat, dan Komisaris Ag daerah.

Program ini akan berlanjut di Santa Barbara County. Tyler baru-baru ini kembali dari Pusat Pelatihan Anjing Detektor Nasional dengan anjing pendeteksi pertanian baru di County, Berty, seekor labrador berusia 19 bulan. Sedangkan untuk Doomis, dia akan menghabiskan hari-harinya di masa pensiun menikmati suguhan anjing, bola tenis, mainan melengking, dan gosok perut yang tak ada habisnya.

Sumber: Santa Maria Times

Related posts

ID Food Mendorong Peningkatan Akses Perempuan di Sektor Pertanian dan Pangan

Kemendag dorong produk pertanian Indonesia masuk pasar Australia

Pinjaman Ultra Mikro BRI Bikin Petani Ini Raup Omzet Rp 36 Juta