Home » KJRI Perth Selenggarakan ASEAN Business and Investment Summit & AIPIF Roadshow

KJRI Perth Selenggarakan ASEAN Business and Investment Summit & AIPIF Roadshow

by Aditya Ihatrayudha
114 views 1 minutes read

 

KJRI Perth Selenggarakan ASEAN Business and Investment Summit & AIPIF Roadshow
Sejalan dengan peran Indonesia sebagai ketua ASEAN 2023, KJRI Perth dan KBRI Canberra telah menyelenggarakan ASEAN Business and Investment Summit & ASEAN Indo-Pacific Infrastructure (AIPIF) Roadshow di University Club, University of Western Australia, Perth (25/05).
Kegiatan Roadshow dilaksanakan diantaranya dalam format business forum yang dibuka oleh Dubes RI Canberra serta Deputy Premier Australia Barat, Roger Cook, dan dihadiri oleh profesional dan perwakilan perusahaan terkemuka di Australia Barat.
Business Forum difokuskan pada penguatan hubungan kerjasama dan kemitraan Indonesia-Australia khususnya di bidang agrikultur dan pertanian, penciptaan ekosistem kendaraan listrik, dan pendidikan vokasi.
Acara ini ditujukan pula untuk mendorong partisipasi bisnis Australia dalam beberapa acara mendatang di Indonesia yaitu ASEAN Business and Investment Summit yang dilanjutkan dengan Forum Infrastruktur Indo-Pasifik ASEAN akan dilaksanakan September 2023; dan Trade Expo Indonesia pada bulan Oktober 2023.
ASEAN Business and Investment Summit & ASEAN Indo-Pacific Infrastructure (AIPIF) Roadshow diselenggarakan melalui kerjasama dengan JITSI, AIBC, AsiaLink, dan USPerth Asia Centre.
Peningkatan Hubungan Bilateral RI – Australia
Dalam rangkaian kegiatan ASEAN Business and Investment Summit & AIPIF Roadshow di Perth (24-25 Mei 2023), Delegasi RI yang dipimpin oleh Dubes RI Canberra juga melakukan pertemuan dengan Premier Western Australia, Mark McGowan dan Peter Tinley, Chair of the Economic and Industry Standing Committee untuk membahas berbagai strategi peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia Barat.
Salah satu poin pembahasan utama dalam kedua pertemuan tersebut adalah kerja sama di bidang critical mineral untuk menindaklanjuti MoU yang ditandatangani antara KADIN Indonesia dan Pemerintah WA pada 21 Februari 2023.
Sumber : Kemlu

You may also like