Home » Panen Raya Padi, Bupati Nelson, Pemkab Gorontalo Dorong Kemandirian Sektor Pertanian

Panen Raya Padi, Bupati Nelson, Pemkab Gorontalo Dorong Kemandirian Sektor Pertanian

by Jhon Sabri
45 views 1 minutes read

Komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong kemandirian sector pertanian di daerah ini. Jika ini terjadi maka pemenuhan ketahanan pangan menuju normalisasi pangan 2024 akan teruwjud. Selain ini, dalam kemadirian sector pertanian akan berimbas meningkatkan pendapatan petani.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong produktivitas pertanian melalui berbagai program stategis. Selain bantuan alsintan kepada petani, tapi pemkab Gorontalo juga mendorong program Kredit Usaha Rakyat (KUR)

“ Sengaja ini didorong karena membangun daerah ini tak hanya mengandalkan sumber dana APBD dan APBN, tapi juga kami mendorong peran investasi termasuk perbankan,” terang Nelson, saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Tuladengi ,Telaga Biru Selasa, (04/07/2023).

Seperti diketahui, Panen raya oleh Kelompok Tani Pilongolohe bersama KTNA Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.Ia pun mengingatkan, tantangan saat ini dan kedepan adalah menghadapi kenaikan inflasi, karena itu, Nelson mengatakan, ketersedian pangan sangat dibutuhkan.

Ketersedian pangan tentu kata Nelson, dukungan masyarakat itu sendiri, dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong. Bupati dua periode itu berharap, lahan harus dimanfaatkan dengan baik
“usaha yang utama itu adalah manfaatkan lahan untuk ditanam, tanam dan tanam. Sehingga bisa dapat mendapatkan penghasilan tambahan bagi kelompok tani,”Tandas Nelson.

Sumber : Mediasulutgo

You may also like