Home » PT Zhejiang Zhejiang Tenaga Pembangunan Indonesia Percayakan Keandalan Listrik pada PLN

PT Zhejiang Zhejiang Tenaga Pembangunan Indonesia Percayakan Keandalan Listrik pada PLN

by Mochammad Wiratmansyah
53 views 1 minutes read


PT Zhejiang Zhejiang Tenaga Pembangunan Indonesia  tengah dalam masa konstruksi untuk pembangunan PLTU Sumbagsel yang berdiri pada lahan seluas 100 hektar.

Untuk mendirikan pembangkit dengan kapasitas 2 x 150 MW tersebut, PT Zhejiang Zhejiang membutuhkan support daya sebesar 2,18 MVA dari PLN.

Pengajuan pasang baru pelanggan bisnis PT Zhejiang Zhejiang dilayani oleh PLN Unit Layanan Pelanggan Baturaja pada tanggal 25 Juli 2023 lalu. 

Berlokasi di Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, PLTU Sumbagsel 1 direncanakan beroperasi pada akhir tahun 2024.

“Setelah acara peresmian pembangunan pada 18 Mei 2023, diharapkan PLTU ini dapat mulai beroperasi pada akhir tahun 2024 dengan target supply wilayah di seluruh Pulau Sumatera” kata Liding Long sebagai salah satu pegawai disana.

Ia mengungkapkan terima kasih atas layanan PLN yang telah mendukung proses bisnis tenaga pembangunan PT Zhejiang Zhejiang.

“Terima kasih atas dukungan PLN yang memberikan support kelistrikan bagi kami yang mendaftar sebagai pelanggan bisnis dalam masa kontruksi ini” kata Liding Long.

Manager UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan, PLN siap memberikan suppai listrik untuk kebutuhan bisnis dan pembangunan yang ada di wilayah kerjanya.

“Para pelanggan yang ingin berinvestasi di Lahat tak perlu khawatirkan listriknya. Biar pelanggan fokus bisnis, Kami yang urus listriknya,” Kata Teguh.

General Manager PLN UID S2JB berterima kasih atas kepercayaan PT Zhejiang Zhejiang Tenaga Pembangunan Indonesia terhadap PLN.

“Terima kasih atas kepercayaan PT Zhejiang Zhejiang terhadap PLN untuk support kelistrikan masa konstruksi. Seperti yang kita ketahui, posisi PLTU Sumbagsel yang tengah dibangun PT Zhejiang Zhejiang dekat dengan Kabupaten Muara Enim yang merupakan daerah penghasil batubara. Semoga pembangunan PLTU tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Kami akan berusaha mensupply kelistrikan masa konstruksi tersebut sebaik mungkin,”tegasnya.

Sumber: TribunSumsel

You may also like