Home » Pemkab Pasuruan Bekerjasama dengan BSIP Kementerian Pertanian untuk Produk Berkualitas

Pemkab Pasuruan Bekerjasama dengan BSIP Kementerian Pertanian untuk Produk Berkualitas

by Jhon Sabri
57 views 1 minutes read


Untuk meningkatkan standarisasi produk-produk pertanian agar dapat diterima di pasar internasional, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementerian Pertanian (Kementan). Secara seremonial, bentuk kemitraan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto dan Plt. Kepala BSIP, Fadry Djufry.

Bertempat di Hotel Grand Mercure Malang pada Sabtu (30/9/2023) malam, penandatanganan kesepakatan konvensi disaksikan oleh pejabat di lingkungan Kementerian Pertanian serta 200 peserta rapat kerja BSIP. Bertema “Akselerasi Strategi Pengelolaan Sumber Daya Standarisasi Instrumen Pertanian untuk Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Produk”, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian siap menindaklanjuti kerjasama. Seperti yang disampaikan oleh Pj. Bupati Andriyanto dalam pernyataannya berikut ini.

“Pemkab Pasuruan diundang oleh Badan Standarisasi Instrumen Pertanian dalam Rapat Kerja, dimana Kabupaten Pasuruan dengan potensi keunggulan pertaniannya. Diantaranya, Mangga yang UPT-nya di Grati ada penandatangan MoU tentang bagaimana standarisasi produk-produk pertanian. Ini penting sekali karena kita mempunyai produk tapi tidak diterima oleh luar negeri karena tidak adanya standart,” ujarnya.

Sumber : Surabaya Pagi

You may also like