Kalapas Atambua Jalin Koordinasi dengan Dinas Pertanian Belu, Ajukan Permohonan Bantuan Traktor Modern

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bistok Oloan Situngkir, menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Jumat (17/11/2023).

Kalapas menyatakan silahturahmi tersebut dilaksanakan untuk memperat kerja sama sekaligus berkoordinasi terkait permohonan bantuan traktor modern bagi Lapas Atambua agar mengoptimalkan pembinaan kegiatan kerja di bidang pertanian.

Bistok menyatakan jelang musim JM hujan ini Lapas Atambua mendapat kendala saat ingin membalik tanah guna persiapan penanaman. Mengingat lahan yang sangat luas, yakni 10 Ha sehingga pembukaan lahan tidak bisa dikerjakan secara konvensional oleh enam orang Warga Binaan.

Selanjutnya, pemberian bantuan traktor sebagai tindak lanjut kerja sama antara Lapas Atambua dan Dinas Pertanian Kabupaten Belu. “Dengan adanya traktor modern, proses pertanian dan perkebunan di Lapas Atambua diharapkan akan menghasilkan hasil panen yang lebih baik dan memberikan peluang belajar yang lebih besar bagi warga binaan asimilasi yang terlibat dalam pembinaan kemandirian,” ujarnya.

Sumber : ntt.kemenkumham.go.id

Related posts

ID Food Mendorong Peningkatan Akses Perempuan di Sektor Pertanian dan Pangan

Pinjaman Ultra Mikro BRI Bikin Petani Ini Raup Omzet Rp 36 Juta

Ratusan Ha sawah di Situbondo siap panen musim tanam dua