Home » Simak Peran & Kontribusi Sektor Agrikultur ke Perekonomian RI

Simak Peran & Kontribusi Sektor Agrikultur ke Perekonomian RI

by Jova Nadya
29 views 1 minutes read

Jakarta – Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut produk domestik bruto (PDB) Indonesia tumbuh 4,94% secara year-on-year (yoy). Pertumbuhan positif PDB Indonesia tersebut dikontribusikan dari sejumlah sektor, termasuk pertanian.

Kontribusi pertanian, industri pengolahan, perdagangan, pertambangan, dan konstruksi mencapai lebih dari 50%.

Sektor pertanian telah secara konsisten memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional. Ditambah lagi, Kementerian Pertanian akan terus mengawal transformasi dari pertanian tradisional ke modern.

Pemerintah yakin, transformasi ke pertanian modern akan mampu meningkatkan produksi yang turut berdampak kepada pertumbuhan ekonomi. Transformasi ini tidak mungkin dilakukan pemerintah tanpa dukungan dunia usaha dan peran industri potensial yang berkontribusi memajukan dan mempertahankan kondisi ekonomi RI.

Melihat hal itu, Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia kembali akan memberikan apresiasi kepada perusahaan di sektor agrikultur terbaik dalam Road To CNBC Award 2023- Best Agriculture Companies pada Rabu 29 November 2023 pukul 08.00 – 09.50 WIB.

Sebelum penghargaan diberikan, akan diadakan dialog secara eksklusif yang mengupas tuntas tentang peluang dan tantangan industri agrikultur. Mulai dari dampak perubahan iklim hingga penguatan inovasi teknologi yang dapat mendukung sektor ini.

Dialog eksklusif ini akan dipandu secara langsung oleh anchor CNBC Indonesia, bersama dengan narasumber yang kompeten. Rangkaian penghargaan ini menjadi bagian dari Road to CNBC Indonesia Awards, di mana Awarding Night atau acara puncak CNBC Indonesia Awards akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Akan ada beberapa nominasi yang nantinya pada hari penganugerahan diumumkan, siapa yang berhak mengantongi penghargaan bergengsi ini. Adapun dalam rangkaian perhelatan ini, akan disajikan wawancara menarik setiap minggunya pada program Profit, Power Lunch, hingga Closing Bell dengan menghadirkan narasumber ternama.

Sumber : CNBC

You may also like