Home » Departemen Pertanian AS Memberikan Hibah Energi Kepada Dunia Usaha Di Wyoming

Departemen Pertanian AS Memberikan Hibah Energi Kepada Dunia Usaha Di Wyoming

by Jova Nadya
47 views 1 minutes read

Dalam upaya untuk melanjutkan gelombang proyek infrastruktur yang didanai pemerintah federal, Departemen Pertanian AS (USDA) telah memberikan hibah kepada lima perusahaan di Wyoming, yang bertujuan untuk membantu mengurangi biaya energi dan mengurangi dampak lingkungan. Uang hibah tersebut berasal dari Rural Energy For America Program (REAP) dan didanai melalui Inflation Reduction Act.

Total hibahnya hampir $145 juta dan secara khusus diberikan kepada dunia usaha dengan komunitas berjumlah 50.000 orang atau kurang dan kepada produsen yang menghasilkan setidaknya 50 persen pendapatan mereka melalui produksi pertanian. Glenn Pauley, Direktur USDA di Wyoming, mengatakan program semacam ini ditujukan untuk membantu dunia usaha di daerah pedesaan meningkatkan efisiensi energi dan menurunkan biaya.

“Jadi programnya dipecah menjadi dua bidang. Salah satunya berfokus pada energi terbarukan. Bagian lain dari program ini difokuskan pada efisiensi energi.” kata Pauley.

Program ini dimulai pada tahun 2018, dan telah menginvestasikan lebih dari $20 juta di Wyoming sejak awal. Meskipun Wyoming mengalami gelombang pendanaan federal yang melanda negara bagian tersebut, Pauley mengatakan hibah ini lebih fleksibel.

“Yang menarik dari program ini adalah program ini memberikan kesempatan bagi dunia usaha atau produsen pertanian untuk mengambil keputusan sendiri,” kata Pauley.

Investasi ini akan memungkinkan perusahaan untuk berinvestasi dalam bentuk energi terbarukan pilihan mereka, yang menurut Pauley bisa berupa apa saja, mulai dari “energi surya, [hingga] biomassa, panas bumi, hidrogen, [dan] pembangkit listrik tenaga angin kecil atau besar.” Namun, Pauley mengatakan energi surya paling populer di Wyoming. Faktanya, lima perusahaan penerima hibah berencana menggunakan dana tersebut untuk pemasangan panel surya, serta peningkatan efisiensi seperti jendela dan pintu hemat energi.

Bisnis Wyoming yang mendapatkan pendanaan REAP untuk tahun 2023 adalah Buffalo KOA Journey Campground dekat Sheridan, WYOIT LLC, layanan IT di Cheyenne, Ryan Ranches Inc, peternakan sapi dekat Saratoga, Lorenz Ranch Inc., peternakan sapi dekat Cheyenne, dan Heartland Kubota LLC, dealer pertanian di Sheridan.

Sumber : Wyoming Public Media

You may also like